Kab. Bondowoso

Berita

Stok Daging di Bondowoso, Disperindag: Kita Tak Pernah Kekurangan

http://sishabar.bondowosokab.go.id/ 31 Juli 2019

Bondowoso - Hingga H-10 menjelang Lebaran stok daging sapi di wilayah Bondowoso dilaporkan aman, kendati kebutuhan daging sapi sejak memasuki bulan Ramadhan cenderung meningkat.

"Sebagai salah satu lumbung ternak terbesar di Jawa Timur, kita tak pernah kekurangan daging sapi," kata Kepala Diskoperindag Bondowoso, Bambang Sukwanto, ditemui di kantornya, Selasa (6/7/2018).

Bahkan, lanjut Bambang, Bondowoso mampu menyuplai daging untuk kabupaten-kabupaten di sekitarnya, seperti Jember, Banyuwangi dan Situbondo.

Bambang menyebut, sejak memasuki bulan Ramadan, stok daging sapi mencapai sekitar 218 ton. "Biasanya permintaan daging akan meningkat pada H-2 dan H-1 Lebaran. Artinya, dua kali lipat dari hari-hari biasa di Bulan Ramadhan," jelasnya.

Selain daging sapi, Bambang mengungkapkan bahwa stok daging kambing menjelang Lebaran ini juga sudah tersedia mencapai 37,61 ton.

Pantauan detikcom di sejumlah pasar tradisional, harga daging sapi juga dilaporkan masih stabil, yakni berkisar Rp 120 ribu/kg untuk daging super, sedangkan untuk daging ayam dan kambing harganya juga masih normal.